Rehat

0
174
Spread the love

Tak ada satu pun makhluk dan benda didunia ini yang bisa terus bergerak dan bekerja tanpa henti,semua nya butuh rehat pun sebuah mesin canggih yang digadang gadang kuat bekerja, semua butuh rehat. Tuhan sudah ciptakan pagi dan siang untuk bekerja lalu malam untuk ber-rehat, ketika itu tidak berjalan dg semestinya maka tubuh akan berikan tanda yg memaksa kita untuk ber-rehat.

Tiga tanda tanda kita butuh rehat adalah 3 L : lelah, letih, lesu, sakit badan, sakit hati, sakit pikiran, mulai jadi menyebal-kan, mulai berucap dan bertindak sarkas. Jika ber- rehat di atas dipan di kala malam tak lagi membuat kita merasa lebih baik, jika obat tak lagi mampu membantu kesembuhan barangkali kita butuh cara rehat yang lain.

Liburan ke pantai atau pegunungan barangkali, berendam di air sambil mendengarkan suara harmoni alam atau berkumpul bersama mereka pemilik energi positif atau mengurangi caffein dan memperbanyak air putih bisa jadi ada cairan yang kurang ditubuh kita

Karena ada juga yang susah payah berjuang untuk bisa rehat dimalam hari sebab otak tak mau berhenti walaupun sudah berada di lampu merah, kalau sudah begini ya tinggal angkat tangan dan bedoa ” Ya Tuhaaaan izinkan aku ber-rehat 🙏🏻 “

Rehat-kan badan mu dari kelelahan dengan beristirahat, rehat-kan hati mu dari kekecewaan dengan berhenti berharap pada orang lain, rehat-kan pikiran mu dari kerumitan masa depan dengan banyak bersyukur dan berpikir positif.Menyayangi yang lain itu mulia namun jangan lupa untuk menyayangi diri sendiri dengan memberikan hak -nya dengan cukup.

Jadi gaes, kalian jangan lupa rehat ya.