Filosofi Puzzle

0
130
Spread the love

Pasti-nya sebagian besar dari kita pernah memainkan-nya bukan,? potongan-potongan yang terbuat dari kertas karton atau semacam-nya yang mengandung sketsa gambar yang di atur secara acak dan dimainkan dengan cara menggabungkan masing-masing potongan nya sehingga membentuk sebuah gambar.

Biasanya tiap potongan puzzle tidak dalam bentuk utuh, memiliki bagian yang sengaja di lebihkan atau dikurangkan dengan tujuan memberi ruang agar puzzle lain bisa dipasangkan, jika kedua puzzle punya bentuk yang sama maka sudah pasti dua puzzle itu tidak bisa disatukan.

Dari puzzle kita bisa belajar tentang makna lebih dan kurang, tidak selalu yang lebih itu baik dan yang kurang itu buruk. Belajar dari puzzle adalah belajar tentang kebijaksanaan dalam menerima kelebihan dan kekurangan.

Begitupun ketika kita hendak memilih pasangan hidup, tidak bijaksana ketika hanya memilih dia karena kelebihan-kelebihan nya, seandainya diri kita sendiri memiliki kelebihan yang sama dengan calon pasangan bagaiman jadi nya nanti ketika sudah disatukan dalam ikatan pernikahan apa tidak hanya benturan-benturan yang terjadi.

Kelebihan cenderung memiliki konotasi yang lebih baik dibanding kekurangan sehingga ia lebih mudah untuk diterima, namun perlu kita sadari bersama bahwa Tuhan menciptakan setiap diri manusia itu bersama kekurangan pula yang sering nya dilupakan.

Untuk yang selalu bertanya dan mengeluh perihal jodoh yang tak kunjung datang ada baik nya kita belajar dari filosofi puzzle ini, belajar untuk lebih bisa menerima kekurangan karena menerima kelebihan itu adalah sebuah hal yang mudah.

Yang masih single dan berharap segera menggenapkan diri di tahun ini, semoga segera bertemu dengan puzzle jiwa mu 😃

Gambar dari : Can Stock