Spread the love

Gue penyuka resiko dan olah raga yang memacu adrenalin, diantara berbagai olah raga ekstrim yang pernah gue coba, #Canyoning lah yang gue rasakan sangat memacu adrenalin.

Perpaduan dari water rappeling, caving, clif jumping, swiming ; menyusuri sungai, tebing licin, dan melompat dari air terjun dengan ketinggian puluhan meter, berenang dalam air yang dingin dengan ritme waktu yang terbilang cepat, benar benar memacu adrenalin.

Olah raga ini masih terhitung baru di Indonesia umumnya digemari di negara eropa dan amerika, resiko bermain canyoning sangat tinggi sehingga tak bisa dipisahkan dengan banyak peralatan teknis dan pengaman seperti tali pipih (kernmantle), tali yang diikatkan pada pinggang (harness), tas anti-air (dry bag), dan pengait besi (carabiner).

Karenanya, tambahan peralatan lain, termasuk untuk fotografi, harus benar-benar diperhitungkan biar tak menambah beban. Kostum canyoning pun di desain khusus agar bisa melindungi badan dari goresan dan membantu meringankan dan menahan dingin di dalam air.