Bisa Tidak ?

0
78
Spread the love

Bisa tidak kamu tak cepat menilai?

Bisa tidak kamu berpikir dulu sebelum berbicara dan bertindak? barangkali ada hati tak bersalah yang akan tersakiti, bisa tidak kamu berhenti merasa benar sendiri, merasa hebat sendiri, merasa selalu lebih baik, bisa tidak kamu tidak bersikap se-egois itu?.

Hey, bumi ini dihuni lebih dari 7 milyar manusia, tak hanya kamu! banyak yang lebih baik dan lebih hebat dari mu, tak kelihatan ya? iya tentu karena mereka bersikap biasa saja, mereka seperti padi berisi semakin berat isinya semakin merunduk, semakin hebat semakin bersahaja dalam bersikap, singkirkan sedikit dari ego mu yang terlalu besar itu!.

Tengoklah orang-orang terdekat mu, orang-orang disekitar mu apa kamu menyadari bisa jadi kamu telah mengakhirkan mereka yang selalu mengutamakan kepentingan mu dan kamu malah sibuk mengesankan orang-orang yang bahkan belum kamu kenal.

Barangkali kamu sudah lupa menatap kaki mu yang telah begitu banyak membawa mu jauh ke segala tempat, bagaimana keadaanya? Apakah tapak-nya pecah-pecah? Ataukah kulitmya mengering semakin hitam dan mengelupas? Mana kamu tahu yang sibuk kamu lakukan hanyalah menghakimi orang lain tanpa tahu apa yang telah dilalui oleh mereka.

Kamu terlalu sok tahu tapi sebenarnya sangat tidak tahu, kamu selalu merasa apa yang kamu yakini benar dan orang lain yang tidak sama dengan mu salah. Hati-hati nanti Tuhan marah, Dia tahu tapi menunggu, menunggu untuk meruntuhkan angkuh mu namun sayangnya kamu tak kunjung juga sadar

Hati-hati, kuberi tahu kalo Tuhan sudah marah tamparan-nya tak hanya akan menerpa tubuh mu tapi juga segumpal daging yang ada di dalam-nya mencabik, melumat habis rasa congkak yang bersarang kuat disana, menghancurkan dengan tidak meninggalkan satu serpihan pun.

Sadarlah, jangan sampai Tuhan yang turun “tangan” langsung mengingatkan mu. Apa kamu tak ingat kisah Musa yang jatuh pingsan ketakutan saat ia meminta untuk berjumpa dengan Tuhan, gunung yang kokoh pun pecah belah dibuat nya.

Mari kita luruskan niat karena tak satu pun dari kita bisa terbebas dari sifat angkuh dan munafik yang diwariskan dari iblis ini, semua akan dihinggapi-nya pada waktu dan kadar tertentu, mari kita luruskan niat agar bumi ini bisa lebih nyaman untuk kita tinggali bersama.