Spread the love

 

Sebelum nya mau ngetawaain diri sendiri dulu karena udah absen dari challenge di Day 8 sampai sekarang ha ha. Gapapa yang penting selama absen di BPN 30 Challenge 2018 masih produktif nulis konten yang lain ;D. Di Day-21 ini saya mau sharing tentang 5 hal sederhana yang membuat perempuan petualang seperti saya bahagia.

Anak Riang Sepanjang Hari

Setelah menyandang status sebagai istri dan ibu, saya semakin menyadari bahwa kebahagiaan besar bisa bersumber dari hal-hal yang begitu sederhana. Seperti menyaksikan anak selalu ceria sepanjang hari dan mau bermain sendiri ketika ayah atau ibu nya repot. Bagi saya keriangan anak adalah kunci lancar nya rutinitas harian nya seperti mandi, makan, gosok gigi dan tidur. Maka dari itu yang saya kejar setiap hari adalah bagaimana membuat anak ceria mulai dari ia terbangun dari tidur. Biasanya ritual pagi yang saya lakukan ketika Quin bangun adalah tersenyum dan menyapa “ eh anak ibuk udah bangun, sayang ibuk dulu “ sambil memeluk dan mencium nya. Jika Quin membalasnya dengan senyuman lebar dia akan meminta sendiri untuk diantar ke kamar mandi untuk mandi dan gosok gigi dilanjut dengan sarapan.

Setelah sarapan yasudah Quin’s time alias waktunya main sepuasnya sampai mengantuk, ritme nya akan begini aja bangun lanjut makan siang dan seterusnya sampai tiba waktu tidur panjang di malam hari. Nah ini kalau lancar, pernah saya tidak melakukan ritual pagi akhirnya doi mood nya jadi gak biasa daaaan itu akan terbawa terus sampai sore bahkan sampai menjelang tidur malam. Oleh karena itu saya selalu berusaha menjaga mood Quin sejak dari pagi, kalo tidak akan ada drama panjang tak berkesudahan ha ha, tapi ini jarang sih terjadi hanya sekali dua kali saja tapi lumayanlah menyita kesabaran ;D.

Bisa Nonton Film Favorit

Hobi nonton kini sudah terganti dengan rutinitas menemani Quin main, terakhir masih bisa nonton Lord Of The Ring dan The Hunger Game beserta sequel nya adalah pas masa hamil. Dan setelah bayi lahir hingga saat ini hampir tidak pernah lagi nonton film kesukaan di hari terang pagi atau siang. Paling mungkin ketika malam saat Quin sudah tidur itupun biasanya sudah kegeser untuk nulis di blog, kalau pun bisa nonton, tayangan nya pasti Didi, Jojo, Nana dan Pak Atan atau Pink Fong favoritnya Quin ha ha ;D.

Lord Of The Ring tontonan wajib sebelum punya anak
Setelah punya anak, diwajibkan nonton tayangan nya anak ha ha

 

Bisa Tidur Siang

Tidur siang sekarang jadi aktifitas langka bo, ga hanya tidur siang kayaknya ritme sirkadian saya saat ini sangat berkurang drastis setelah punya anak. Waktu tidur siang berganti jadi waktu nya nyuci, jemur baju, masak, nyuci piring atau beres-beres khas ibu rumah tangga ;D. Makanya bener nih judul challenge nya khusus nya bagi para ibu hal hal sederhana bisa dirasa begitu menyenangkan ;D. Ada yang bilang kalau ibu yang keren itu tidak pernah tidur (karena saking ingin paripurna nya dia berusaha melakukan pekerjaan nya) ha ha, tapi lumayan sih quote ini bisa menghibur dan membesarkan hati karena fakta nya memang para ibu itu punya waktu yang minim untuk istrirahat kecuali sejenis ibu Nia Ramadhani and the gank yang punya asisten rumah tangga lebih dari 1 wkwkwk ;D.

Es Krim

Walaaaa, dari zaman saya TK sampai sekarang menginjak usia 30 tahun Es Krim tetep jadi juara bikin mood jadi bagus. Apalagi sekarang bentuk dan varian es krim udah banyaaak banget bahkan sekarang siapapun udah bisa bikin es krim sendiri karena semua bahan nya udah tersedia di resep instan supermarket. Kalau waktu kecil saya paling seneng sama es krim yang bentuk nya donald bebek sama mickey mouse entah dulu produk nya siapa itu karena yang saya tahu semua es krim itu merek nya Padllepop. Kalau sekarang saya paling demen makan es krim Conello yang varian terbaru itu, oh iya satu nama es krim yang sampai sekarang masih ada adalah “Kul Kul” inget banget nih karena dulu sering di panggil Kul Kul karena nama saya depan saya kan Lu’lu’ (dibaca : Luk Luk ;D) lalu pada manggil nya dibalik jadi Kul Kul hhaa.

Jalan-Jalan Sore Bersama

Nah hal sederhana lain nya yang bikin bahagia adalah setiap sore selalu bisa jalan-jalan bareng Quin dan Ayah nya naik motor ke wilayah pesisir, lihat nelayan berlayar, lihat pesawat mulai mengudara dari bandara Juanda sambil makan jajanan kaki lima kaya batagor atau pentol dibawah pohon. Ada yang bilang kalau jalan-jalan itu yang penting bukan kemana nya, tapi bareng siapa nya, iya juga kan percuma aja kita traveling jauh sampai kutub selatan kalau partner traveling nya berhati dingin dan egois bahhh matilah kita di jalan, mati bete tepat nya hahaha. Berharap bisa jalan-jalan beneran kayak dulu sabar sabar karena sekarang sedang membangun pekerjaan impian yang bisa bawa keluarga kerja sambil jalan-jalan keliling Indonesia dan keliling dunia, Amin ya Robbal’alamin semoga tahun depan bisa terkabul ngerasaain salju pertama di gunung Fuji hi hi.

 

 

 

 

Sumber Gambar

Koleksi Pribadi dan Google

Loading Facebook Comments ...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here